15.4.18

Si Kondang Bukit Meresse

Saya pribadi sebenarnya tidak terlalu suka mengunjungi tempat-tempat yang klise, namun Bukit Meresse atau Bukit Merisik jangan sampai dilewatkan kalau lagi berkunjung ke Lombok. Dari hal-hal yang berbau budgedting sampai tips akomodasi yang bisa kalian telisik di sini, kali ini saya mau share tentang interpretasi sebuah kawasan yang sempurna yaitu Tanjung Aan dan Bukit Meresse.

Letak nya di Lombok Tengah dan memang berdekatan dengan kawasan-kawasan wellknown lainnya, tapi saya gatau juga gimana caranya bukit ini membius saya. Sering banget keluar di blog-blog maupun explore Instagram. tapi tetep jadi tujuan utama saya ketika ke Lombok.

Tanjung Aan



Ternyata dan baru tahu juga kawasan ini bersebelahan dan menuju kesana cukup jalan kaki nggausah bawa-bawa motor hehe. Setelah ngaso-ngaso lucu di Tanjung Aan bisa langsung mendaki Bukit Meresse dan sejauh mata memandang banyak banget panorama yang bisa kita lihat. Meskipun dari Tanjung Aan sudah diburu adik-adik penjual gelang dan sampai ke bukit pun masih diikutin -_-

Ohiya ternyata masih banyak lo orang Lombok yang belum bisa berbahasa Indonesia, waktu kita ngelihat bapak-bapak menggembala kerbau di atas bukit ternyata ada yang melahirkan, dan bapak pesan kek kita untuk menyampaikan ke istrinya untuk ke bukit karena ada kerbau yang lahir. Ketika kita turun dan menyampaikan ternyata si ibu tidak paham bahasa Indonesia sama sekali , setelah cukup lama kita berusaha pakai bahasa isyarat akhirnya kita kasih deh foto bapak tersebut dan foto si bayik kerbau, langsung membawa tali dan bilang "OOOOOOO kerbau beranak" sambil bergegas -_-

Penasara sama pemandangannya ? Nih .






Kerbau baru lahir !
Meskipun kesana bertepatan dengan hujan dan pas mendung, itu artinya harus disegerakan untuk balik lagi

hehe

Wawa Yasaruna's

2 comments:

  1. Kok lucunya, malah, waktu aku kesana, nemuin gerombolan anak-anak kecil gitu lagi main di saung yang bercengkrama pakai bahasa Jawa!

    Iya benerr bahasa Jawa, kagok ga tuh wkwkwk. Jauh-jauh ke Lombok eh ketemunya yang pake bahasa Jawa xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha! Masa sih nid? Aku blm nemu yg kaya gitu. Ada nya diikuti kmn mn biar beli gelangnya dia huff

      Delete