6.9.17

Sunrise di Timur Pulau Jawa

Kota Banyuwangi yang terletak timur Pulau Jawa mendapat julukan sebagai Sunrise of Java karena memang kaya akan pantai yang rupawan. Selain itu Banyuwangi selalu punya event budaya yang melimpah setiap tahunnya, hal ini yang membuat Banyuwangi menjadi sasaran empuk bagi para wisatawan. Salah satu pantai yang terkenal di Banyuwangi adalah Pantai Boom, selain letaknya strategis karena hanya kurang lebih 20 menit dari pusat kota pantai ini juga terkenal akan event tahunan Tari Gandrung Sewu.

Pantai Boom sendiri sudah seperti tempat tongkrongan muda-mudi Banyuwangi sehingga tidak pernah sepi mulai dari sunrise hingga petangnya. Selain itu fasilitas sangat mumpuni dan juga didukung dengan tiket masuk yang pas dikantong yaitu lima ribu rupiah.

Baiknya mengunjungi pantai berpasir hitam ini ketika matahari terbit karena emang enak banget suasananya, bikin refresh pikiran !



pagi hari di Pantai Boom



Selain untuk berwisata tidak jarang warga Banyuwangi olahraga disini seperti senam, lari kecil, memancing bahkan tempat beristirahat sehabis gowes. Banyak warung-warung kopi dan makanan di tepian pantai, selain itu ada beberapat spot selfie salah satunya spot patung garuda sehingga memanjakan wisatawan banget.





Kalau ke Banyuwangi jangan lupa untuk mampir ke Pantai Boom untuk menyegarkan pikiran dari hiruk pikuk kota ya !

hehe

Wawa Yasaruna's

No comments:

Post a Comment