27.7.17

Bukit Jaddih Sebelum Terkelola

Instagram saat ini sedang jaya-jayanya dan jadi media paling efektif dalam menyebarkan informasi mulai dari tempat-tempat hits sampai wadah buat para pedagang online, termasuk saya sih haha. Hal ini yang menjadi banyak kawasan wisata apapun tidak sepi pengunjung serta mudah dalam mempublikasikan tempat yang ditawarkan, karena para wisatawan pasti mengunggah selfie dengan background panorama dimana mereka berada. Hal ini pula yang pada akhirnya dimanfaatkan sebagian dari pengelola official account traveling dalam berbagai kota termasuk akun seperti @eksploremadura , dan pada akhirnya salah satu wisata yang saat ini sedang naik daun adalah Bukit Jaddih Madura.

Bukit Jaddih madura sendiri adalah tempat penambangan kapur yang emang eksotis sih serba putih gitu, selain itu ada satu danau yang bewarna biru ditengah-tengahnya seperti KW-an nya Danau Kaolin di Belitong. Bukit ini menjadi primadona wisatawan yang sedang berkunjung ke Madura karena letaknya yang mudah di jangkau yaitu di daerah Bangkalan yang mana adalah Kabupaten yang terletak di selatan Pulau Madura.



Saya pergi kesana pertengahan tahun lalu (2016) dan bukit ini masih belum banyak wisatawan bahkan belum ada tempat parkir serta tiket masuk. Selain itu yang ada disekitar saya ya hanya penambang serta belum dikelola sebagai tempat wisata.





Bener-bener sepi kan!

Nah menurut saya Danau Biru nya eksotis banget, banyak trek dan pikep yang lalu lalang selama saya disana. Ohiya, tau sendiri kan kalo Madura itu pesisir jadi jangan pake outfit yang tebal-tebal karena emang panas banget!

Setelah saya tengok sesekali di Instagram sekarang Bukit Jaddih udah banyak berubah , terdapat getek, spot berfoto, bahkan dinding-dinding dipahat biar lebih kece lagi tampilannya. Saya gak ngerti deh kalo sekarang jelasnya seperti apa, yang jelas danau nya uda ga biru lagi tapi keijo-ijoan gitudeh.

Dibagian atas baru yang namanya Bukit Jaddih, bebukitan dengan banyak batu-batu gitu deh dan bisa lihat panorama Danau Biru dari atas.





Setelah khatam mengelilingi bukit ini jangan lupa mampir ke Bebek Sinjay yang udah iconic sama Madura , bebek goreng ditambah sambel pencit yang yahut!

nyamnyamnyam
hehe

Wawa Yasaruna's

No comments:

Post a Comment