25.6.17

View Point Coban Tumpak Sewu


Lumajang akhir-akhir ini lagi menggembor-gemborkan wisata alamnya nih, satu persatu terfasilitasi dan ternyata Lumajang memang sangat kaya. Kabupaten yang masih termasuk kawasan Bromo Tengger Semeru ini punya banyak "wisata air" seperti Goa tetes dan banyak banget air terjun. Salah satu wisata yang dikelola dengan baik adalah Coban Tumpak sewu yang punya view point eksotis. 

Dulu saya uda pernah kesini tapi belum dengan fasilitas yang bagus, jadinya harus nyebrang beberapa sungai untuk pada akhirnya bisa lihat coban yang punya banyak banget air terjun ini sehingga di sebut "Coban Tumpak Sewu", itupun bukan ke view pointnya tapi diatas cobannya persis! Bahkan dulunya kalo mau ke coban ini dari bawah harus lewat Goa Tetes dengan trek yang lumayan bahaya. Kalo penasaran  bisa dilihat disini.

Sekarang uda dibuatkan trek khusus untuk lihat view point dari coban ini jadi pas banget untuk wisata keluarga meskipun baliknya mungkin sedikit cape karena memang trek nya menanjak. Lebaran tahun lalu saya ngajak mama, mas, dan adik ke coban ini dan memang untungnya view nya bagus, jadi ga rugi motoran sampai Lumajang hehe.

Eksotis!



Selain bisa nikmatin coban ini dari view point kalian juga bisa turun buat nikmati keeksotisannya berkali-kali lipat kalo punya kekuatan fisik yang cukup. Maybe next time ada yang mau ngajakin turun ?

hehe

Wawa Yasaruna's

No comments:

Post a Comment