24.6.17

TNBTS Berbunga-Bunga



TNBTS (Taman Nasinal Bromo Tengger Semeru) yang berlokasi di 4 Kabupaten sekaligus (Malang,Pasuruan, Probolinggo, dan Lumajang) sedang berbunga-bunga! Jarak dari rumah saya ke TNBTS sendiri cukup dekat, bisa ditempuh sekitar satu setengah jam, kalau dari pusat Kota Malang sekitar 45 km saja.

Ceritanya.

Ada salah satu temen blogger kece yang udah terkenal buanget Mbak Ghea Safferina baru aja melaksanakan resepsi pernikahannya di Malang dan akhirnya Mbak Talita temen dari Jember dateng deh ke Malang dan sekalian main bareng. Kita bertiga (Saya, Mbak Ghea, dan Mbak Talita) sendiri udah pernah main bareng sebelumnya, keliling Jember setahun yang lalu bisa dilihati di postingan iniini, dan ini.

Naaah, setelah menghadiri resepsi pernikahan Mbak Ghea besoknya saya dan Mbak Talita langsung deh berangkat main. Awalnya bingung banget mau kemana, ke Batu, ke pantai, atau kemana. Kami berdua akhirnya memustuskan untuk ke TNBTS meskipun ga ke Bromonya hehe.

Berangkat dari Malang jam tujuh pagi kita otewe dengan santai, sih karena medannya masih aman-aman aja dan cuacanya enak iyup ga panas gitudeh. Sampai di TNBTS kita bayar sekitar Rp 35.000 per orangnya dan langsung on the way ke arah Ranu Pani. Diperjalanan kita temui  track dan view yang beragam mulai jalan mulus sawah pepohonan, terjal, Bromo yang berbunga, sampai track yang gak muasuk akal.

Sesawahan

Bunga lagi hehe

Sesampainya di parkiran Ranu Pani kita sempat makan bakso di rumah warga sekitar sambil tanya-tanya sama mas-mas porter tentang Semeru saat ini, katanya lagi ditutup karena lagi ada dua orang hilang. Udah lama ga muncak kangen Semeru hufffttttttttt. Kita langsung parkir dan jalan ke Ranu Pani sekaligus Ranu Pani dan memang sudah rezeki ternyata banyak spot yang berbunga-bunga.





Ranu Regulo sedang sepi-sepinya cuman ada beberapa orang yang camp dan satu rombongan foto untuk pre-wedding, kabut juga sedang tebal-tebal nya. Mbak Talita langsung sumringah!


Ranu Regulo


Foto ala-ala duluu

Ranu Pani & Regulo berjarak cukup dekat, mungkin ga sampai satu kilometer (kayaknya lho ya), soalnya emang deket banget dan view nya pun ga jauh beda. Mungkin saya udah berkali-kali ke dua ranu ini karena kalo main ke Bromo kadang mampir, kalo mau ke Semeru juga pasti ngelewatin dua ranu ini.

Ranu Pani 


Kawasan TNBTS emang ga monoton, di dalamnya banyak banget destinasi yang bisa kalian pilih dan searah. Sejauh ini yang pernah saya kunjungi ya Bromo serta bukit teletubies nya, Semeru, Ranu Kumbolo, Ranu Pani, Ranu Regulo, dan Coban Pelangi. Jadilah pulang dari sini kita ke Coban Pelangi buat asah fisik karna udah lama ga trekking.

Setelah +- satu jam trekking

Kabutnya seksiii
hehe

Wawa Yasaruna's

No comments:

Post a Comment