19.4.16

Pengalaman Pertama bareng AIESEC UMM

Hi fellas! Postingan kali ini saya mau menceritakan tentang project pertama saya di AIESEC UMM.

AIESEC itu apa an sih ? Mungkin beberapa dari kalian tau apa itu AIESEC dan sebagian lainnya belum ngerti. AIESEC sendiri adalah organisasi pemuda yang bergerak di bidang kepemimpinan dan ada di 127 negara, jadi AIESEC ini organisasi internasional gitu deh.

Nah.
Kebetulan banget di kampus saya ada AIESEC nya dan langsung deh tanpa pikir panjang saya memutuskan buat join AIESEC mulai dari tahap FGD sampai interview.

Saya sendiri di AIESEC UMM dialokan ke Departement IGCDP, yang mana kita kita harus bikin project buat bule bule yang dateng ke Indonesia atau istilahnya Exchange Participant. Project yang kita buat selama 6 minggu nonstop mulai dari Welcoming Gathering Party, apa apa aja yang harus dia lakuin di Malang, kita ajak jalan-jalan juga, kita ajak ngelihat 2 sides of Malang, belajar Indonesian culture dan lain sebagainya.

Ada nih beberapa kegiatan dari Dream School Project yang bakal saya share ke kalian tapi ga semua yaa hehehe.

Get to know Malang

Hari-hari pertama Phoebe dan Vincent (Exchange Participant kita) kita ajakin ke Sungai Brantas dan Kampung Go Green Glintung untuk ngerti 2 sisi dari Malang. Di Brantas kita ngelihatin kondisi yang kumuh banget dan baukkkkk. Setelahnya kita ke Kampung 3G yang dulunya adalah kampung serba banjir kumuh dan ndak karu-karuan, dan sekarang berkat kerja keras warga dan ketua RW setempat akhirnya Kampung 3G ini jadi kampung inspirator di Indonesia. Hydroponik dimana-mana, sumur resapan dimana-mana, adanya taman langit, dan masih banyak lagi.

Dat sungai brantazzz

Kampung tri ji yuhuw


salah satu bapak yang berperan penting di Kamougn 3G ini

Greeting from Vincent and Phoebe

Sumur resapan terbesar di kampung ini
 Global Village Expo 

GVE sendiri merupakan wadah bagi temen-temen Exchange Participant buat showing off negaranya. Kita nyediakan stand dan mereka bebas ngejual barang-barang dari negara asalnya sekaligus jelasin apa-apa yang ditanya oleh pengunjung. Kita ngadain GVE dua kali ; SMAN 3 Malang dan Alun-Alun Malang. Dan participants kita ada dari Taiwan, Filipina, China, Argentina, dan Amerika.



hosyang hosyangg
Exchange Master Class

Exchange Master Class merupakan kegiatan para bule ini belajar budaya kita, dan kali ini kita memutuskan untuk belajar gamelan yang berlokasi di daerah Songgoriti dan membatik topeng di Kampung Sinau Malang.






Masih banyak lagi experiences saya dalam project ini, banyak juga value yang saya dapat mulai dari peka sosial sampai improving my english skill wkwkw.

hehe

Wawa Yasaruna's

No comments:

Post a Comment