25.2.16

Time Flies , Wonosobo .

Saya tuh tiba-tiba disadarkan oleh kekuatan "The Power of Writing". Hobi saya dari SMP adalah nulis-nulis hal gajelas gitu sok-sok an bikin agenda meskipun bukan agenda yang rapi dan penting. Tapi ternyata itu semua ngasih impact yang gede banget di hidup saya. Wew. Saya sendiri baru sadar. Serius, Bahkan dulu waktu SMA saya sempat 2x di bully teman-teman kelas, ngambil buku agenda saya yang isinya tentang wish-wish gajelas dan apa yang saya udah lalui serta beberapa curhatan gitu sampai nangis, kan malu! Hfffttttt. Tapi sekarang kayanya semua itu udah terwujud satu-satu.

Resolusi di awal 2015 emang agak ngawur dan saya menyebut "Wonosobo" di salaha satu kolom "Have to go" dan who knowssss di akhir 2015 itu terwujud dengan ketidaksengajaan. How lucky I am.

Saya sebenarnya sudah pernah sih ke Dieng Wonosobo beberapa tahun yang lalu waktu saya masih SMP kalau ngga salah bersama keluarga waktu sekalian mudik ke Jawa Tengah. Waktu itu saya dan keluarga sih belum ngerti banget disana ada apa aja so kita tidak ada planning sama sekali dan akhirnya kita ke Sumur Jalatunda dan Telaga Warna. Waktu itupun ke Telaga Warnanya ngga sengaja karena ngelewatin huuuu.

Lucky me who suddenly found these old pictures !! Ini Dieng Wonosobo 2011 dan saya ngambil gambar ini pakai Nokia 6300 heuheu


FYI sumur Jalatundo adalah sumur yang daleem banget dan gede bukan kaya sumur yang biasanya kita temuin. Dan disana ada orang yang jual batu gitu,seingat saya harganya 5000 untuk beberapa batu sedang untuk dilempar. Konon katanya kalau batu yang kita lempar sampai ke sumurnya maka keinginan kita terwujud gitudehhhhhhh klasik kan

Nah tahun ini saya udah gede dong udah pinter main gadget so saya nyari tempat-tempat keceh yang sering saya dengar dan dia adalah : Kawah Sikidang. Saya sering nemu sih foto Kawah Sikidang dan mirip-mirip sama Gunung Papandayan gitu dan ternyata setelah saya bener-bener kesana miripp bangetttt!! Mulai dari batuannya, tekstur tanah dan asep-asepnya. Seketika saya De Javu ewww.

Dan sesuatu yang akhirnya saya lihat di Kawasah Dieng Wonosobo adalah buah hits nya : Carica. Carica yang saya baca dan saya lihat di TV notabene sih seperti pepaya gitu dan disana saya nemunya yang udah jadi manisan gitu.

Sepanjang jalan ke kawah kita bakal lihat berbagai macam barang-barang aneh yang dijual (sekali lagi sorry buat bad pictures nya tbh saya masih belajar memahami kamera ini hahahhh)

"Jual belerang untuk membersihkan jerawat......"

Musisi tradisional gitu dehhh

Banyak yang jual Edelweiss gitu deh berasa di Bromo
AHA! dat Carica

Sagon, semacam jajan kelapa gitu
Ini gak dijual lho
Nahh sampailah kita ke Kawah Sikidang, kawahnya lumayan kecil kalau dibanding sama Bromo tapi asep belerangnya war biyasah ! Berasa lagi di kayangan gitu






Papandayan bangetttttttt
Instagram-able yah
Gitu deeh penampakannya recomended kan?? Destinasi selanjutnya di Komplek Dieng Wonosobo ini adalah Telaga Warna. Beruntungnya saya bisa dapet foto beberapa tahun lalu waktu saya kesini dan perbedaannya luwar biyasa. Kaya berasa lagi ditempat lain gitu beda banget


2011

Ya Allahhhh

Present :


See? Supeeeerrr duperrrrr gersang bungggggg. Foto di atas itu kalau saya ibaratkan waktu 2011 saya lagi berdiri di ujung ranting pohon yang saya duduki. Sedih juga ternyata emang perubahannya signifikan banget.

Setelah didekati, kotor.



Whoopp ga boong saya bener-bener shock lihatnya bisa berubah sebegitunya. Akhirnya saya menyusuri lewat telaga sebelah kiri sampaiii pojok jadi nya saya ada diujung  telaga dan ternyata emang sama aja seperti ranu-ranu pada umumnya


Ternyata emang klise bisa jadi saksi bisu bagaimana semuanya berubah. Dan teori itu benar adanya bahwa apapun yang kita kunjungi kembali setalah lama pergi emang ga bakal 100 persen sama.

Time
flies

hehe.

Wawa Yasaruna's

No comments:

Post a Comment