28.2.16

Gili Labak Madura

Salah satu keinginan yang terwujudnya secara tiba-tiba di akhir tahun. Yup! Gili Labak. Berawal dari Arif yang selalu koar-koar ayo rek main rek kesini-kesitu yang selalu jadi wacana, ujung-ujungnya cuma main ke Coban Rondo. Eh taunya setelah saya dan Arif koar-koar ngajak anak-anak kelas ke Gili Labak ternyata banyak yang mau join (hampir setengah kelas sih), jadilah kita fix ke Gili Labak. Yay!

Ini adalah kali ke3 saya main ke Madura, yang pertama 2013 ke Toroan yang nekat banget, kedua tahun 2014 sama temen-temen dan banyak destinasinya, sebenernya 2014 saya udah mau ketempat ini tapi gagal total karena ombaknya lagi ganas-ganasnya dan kepikiran ombak lagi karena kita kesananya Desember. Tapi siapa takut ? Bissmillahirrahmanirrahim kita berangkat deh dari Malang bawa 4 mobil, berangkat sore yang katanya kumpul jam 3 jadinya berangkat jam 5, Indonesian habit.

Mobil kami isinya 8 orang ada saya, Alfin -pilot kamiii-, Ali, Eka, Mba Dita, Nila, Handoko, dan Ilham. Rameee banget isinya orang gila semua. Banyak banget cerita yang kami tuai di perjalaan, mulai dari nyasar ke Sidoarjo, nyasar di Pandaan, tengkar sama Arif, salah putar balik, nyanyi-nyanyi gajelas, dan sebagainya.

Perjalanan dari Malang ke Surabaya makan waktu sekitar 3 jam kita istirahat di Surabaya Rest Area bentar doang dan lanjut ke Madura. Mulai dari Suramadu ke Kalianget makan waktu sekitar 7 sampai 8 jam an lah kasian supirnya ga tidur sama sekali huhu. Sepanjang perjalanan di Madura ngebahas tentang kota yang blink-blin. Dimana-mana patung, dimana-mana hiasan lampu kelap-kelip.Dan kita sempet berhenti waktu di Sumenep karena mobil Mas Dista nabrak kucing, sempat tegang juga kaya ada pikiran "gausa ngelanjutin deh perjalanannya kayanya ini pertanda" hmm... But we must go on, udah dekat Kalianget Juga kan. Setelah dikubur dan berdoa kita ngelanjutin perjalanan ke Kalianget yuhu!

Kita Sampai di Kalianget pagi buta sekitar jam 3, yang tadinya ngantuk banget di mobil karna saya ga tidur nemenin Alfin begitu sampai dirumah travel agent nya gabisa tidur sama sekali. Akhirnya saya mandi dan paginya kita semua di briefing sama mas nya buat ngerti rules do dan don't nya di Gili Labak.

Ilham sambil goda-goda mas nya

Setelah itu kita jalan deh ke Pelabuha Kalianget yang ngga jauh-jauh amat lah dari rumah singgahnya, dan kita dibagi menjadi 2 kapal.






Kita terombang-ambing dilautan cukup lama, awalnya kita masih happy-happy ngelihatin laut soalnya masih pagi banget jadi mataharinya masih sembunyi. Setelah satu jam an kita terombang ambing akhirnya semua pada tepar, dan saya lebih milih duduk-duduk di ujung perahu biar bisa ngelihat laut dengan kusyu'.



Setelah 2 jam lebih kita diombang-ambing lautan sempat bosen juga bingung mau ngapain, akhirnya kita hampir sampai deh di Gili Labak. Setelah liat aer-aer doang begitu ngelihat daratan saya bener-bener sumringah dan gasabar pingin lihat gimanasih Gilli Labak yang sesungguhnya, pasti udah rame banget soalnya dulu waktu mau kesini masih jarang banget orang tau hmm..


kawan-kawanku......

Happy lihat daratan!



Gitu deh saya cuma nglihatin teman-teman snorkeling karna saya gaberani. Sama sekali. Entah kenapa saya paling cemen sama air dan kedalaman.



Ehh ternyata emang gabisa kepinggir kapalnya kita emang harus berenang dulu kalau mau ke tepian. Kok kaya peribahasa ya. Hm. Akhirnya saya mohon-mohon se nahkodanya (ciye nahkoda) buat lebih ke tepian biar saya ga berenang. Setelah ngelewatin karang-karang sampai deh kita

sempat ketemu bintang laut, itu yang biru biru

Bertemu daratannnnn




Sembari teman-teman snorkling ria (saya gamau gamau uuuu), saya foto-foto deh sama Handoko

Gituu deh warna lautnya






Tapi akhirnya saya nyoba juga buat selulup a.k.a snorkeling. Hmm ternyata ga seburuk yang ada di pikiran saya soalnya emang ga dalem-dalem amat (karna saya ga ke tengah juga sih) dan emang airnya tenang gitu. FOR THE FIRST TIME I TRIED SNORKELING YEAYYYYY.

Setelah snorkling ada yang yang leyeh-leyeh, ada yang makan, ada yang tepar,ada yang foto-foto, ada yang main bola juga hmm, ada juga yang ga ngapa-ngapain.

cape ya buuu



nemu bulu ibab hate hateee
maiin bola


Quality time with my self, with nature, and with them. I was happy !

hehe

Wawa Yasaruna's

No comments:

Post a Comment