10.12.15

Meraih Atap Jawa

Sekitaran Juni kemarin secara mendadak saya dan kawan-kawan mutusin buat cari tempat kemping dan perbincangan kita berakhir di Semeru. yeay! Sudah setahun ga kesana dan kangeennnn banget. AKhirnya fix kita ke Semeru ber lima ( saya , Indah, Kur, Rama, Samsul ). Sebenernya kita mau berenam tapi Dandi ujian di Surabaya aaakhirnya bondo Bismillah kita naik berganjil.

Kita berangkat dari malang malem jam 11 an dan sampai sana ditampung di suatu warung apa ya namanya lupa... haduh. pokoknya warungnya sebelah masjid Ranu Pane guys bapaknya yang jual juga baik bangeeeettt. Kedinginan hebat bos kita tidur tanpa tenda diluar warung brrrr dan paginya Ranu Pane beku, embun-embun nya jadi es semua hahaha.



yang kita injek rumput beku gengs ademm 

Setelah berberes dan ngumpulin nyawa kita ke pos regis dan akhirnya memulai trekking deh! Post kali ini mungkin ga bakal serinci waktu post muncak Semeru dulu deh karena alurnya sama-tapi ceritanya yang beda hakhak. Di pos regis kita ketemu mas-mas yang sebelahan sama kita waktu tidur diwarung dan mereka cuma naik berdua, akhirnya kita bareng deh bertujuh! Namanya Mas Dika sama Mas Pras.

Selfiee doloooo
Kita mulai trekking pakai jalur konven karena jalur hayak-hayak tuh ilegal hoahahaha dulu pakai jalur ilegal kita. Leader kita kali ini Mas Pras , jalan e cuepet dan akhirnya kita ngikut cepet. Walhasil jam 11 kita trekking jam setengah 2 kita uda sampai di Ranu Kumbolo. Wew. Emejing !

Alhamdulillah wasyukurilah

ca em
Setelah itu kita leyeh-leyeh dulu sambil isi perut di rakum. Nongkrong dulu beeeh di rakum sambil beribadah dulu. Untungnya waktu berangkat udah beli nasi kita jadi gausa lama-lama masak karna kita harus ngejar lanjut ke Kalimati sebelum maghrib.

Capek xob
 Setelah ishoma setengah 3 kita lanjut dah ke Kalimati. Maasih semangat 45 ini kita

oro-oro ombo
Kita sampai di Kalimati petang jam setengah tujuh an lah. Itu udah patas banget kalo buat orang lemah kaya saya. Akhirnya kita istirahat dan bimbang, malemnya langsung muncak atau besok aja karna kita dikejar waktu puasa jugaaa. Dan akhirnya kita milih buat istirahat full di kalimati buat muncak besok, yeay !

suanteee dolo di Kalimati
Ketika sampai H-nya buat muncak sumpah saya rasanya males bangun dingin pol uda nyaman sama sleeping bag. Sempet kepikiran buat gamuncak aja. Mau ditenda aja. Tapi saya terngiang-ngiang sama pepatah yang bilang suru keluar dari comfort zone. Bangun deh saya prepare sambil menggigil dan makan seadanya soalnya makanan uda diabisin temen temen waktu saya tidur hikss,

Kita start muncak jam 12 malem dinginnya masih belum kerasa. Begitu sampai di batas vegetasi sudah angin berhamburan sana sini. Dan cobaan terbesar kita tetep di medan pasirnya. Harus kuat lawan ego mana gelap juga dan gaberani lihat atas karena saya tau puncak masih jauh bangett.

waktu matahari mulai muncul


dat trek


Huff kita otewe puncak sekitaran 7-8 jam an dan finally we arrived di puncak yeayyyy !! Puncak semeru keduaku alhamdulillah ndak kabut kaya waktu 2013. Dan View nya bener-bener pecah berasa lagi lihat seluruh dunia. E gak deng lebay. Tapi emang bagus banget gengsss


i'm finally here









I promised. I've to back there !

hehe

Wawa Yasaruna's

No comments:

Post a Comment