22.6.14

Menuju 3339 mdpl

Selamat datang liburan!
Saya mau cerita pengalaman saya mendaki gunung arjuno sekitar Maret kemarin heuheuheu. Waktu itu team saya ber5 dan ketika sampai di Tretes kta udah janjian sama team nya Mas Andhik -temen kita yang ketemu di Mahameru dulu.
Kita pertama dateng di Tretes sekitar jam 9 malem dan start mendaki setengah sepuluhan, untuk sampai di pos pertama (kokopan) cuma setengah jam dan saat itu ga keliatan apa apa jadinya kita lanjut ke pos selanjutnya.
Setelah dari pos kokopan kita lanjut ke pos 2 dan memakan waktu sekitar 6-7 jam , trek gunung Arjuna itu dari awal miring dan berbatu . Cukup susaaah -___________-

alhamdulillah sampai di pos duaaaaa



Paginya jam 9 kita udah berangkat untuk ke pos 3 , dan trek nya semakin nanjak dan aduhaiii. Dari pos 2 ke pos pondokan kita memakan waktu 7-8 jam .




Kita sampai di pondokan sekitar jam 5 sore dan leyeh leyeh cantik sebentar sambil makan mie



Setelah teman teman yang lain pada dateng kita langsung melanjutkan ke lembah kidang soalnya tempat camp di pondokan udah penuuh. Jarak antar pondokan ke lembah kidang cuma 15 menit


Nah akhirnya kita bisa istirahat buat besok pagi muncak. Sebenernya rencana saya mau tidur dulu terus malemnya mau masakin temen-temen dan bikin kopi, ternyata saya ketiduran sampe dinihari huahahahahahhahahahahahaha.
Dan setelah kita siap-siap sekitar jam 3 pagi kita summit attack, bissmilahirrahmanirrahim.

Ketika otw puncak kita dapet sunrise dan sempet berhenti buat sholat subuh dan motret sang bhaskara. Subhanallah , nikmat Tuhan manakah yang kamu dustakan :'))





view puncak welirang

makam-makam di deket puncak *gluk*



perbatasan Malang-Pasuruan di ketinggian 3300+ mdpl
Daaaaaan akhirnya sampailah kita di Puncak Arjuno :'))))))))))))))




Setelah sampai di summit kita langsung balik. Dan keadaan ga memungkinkan kita buat langsung pulang soalnya pada capeeek. Team nya mas andhik langsung pulang soalnya mereka besoknya udah kerja, dan Samsul ikutan pulang soalnya dia ngebet sekolah wakkakakakakak padahal kita-kita bolos.

waktu mau pulang, minus samsul soalnya dia udah di sekolah wakkakak
Dalam setiap perjalanan bakal selalu ada sesuatu , dan sesuatu itu bisa jadi pengalaman, kebahagiaanm maupun sedikit luka. Tapi yang terpenting dari sesuatu itu adalah sebuah pelajaran :)

hehe.

Wawa Yasaruna's

1 comment: