13.7.13

Meanwhile on 2400 mdpl (Ranu Kumbolo)

Sebelumnya Marhaban Ya ramadhan ! Happy fasting ceman-ceman :3 Jadi beberapa hari sebelum puasaan kemarin saya naik semeru, niatnya sih muncak udah bawa banyak perlengkapan blablabla eh ternyata kondisi gak memungkinkan jadinya ya cuman sampe ranu kumbolo.
Trip kali ini saya ngikut riski dan temen-temennya nekat buat naik huehuahuhaehuae.
Jadi kita berangkat dari malang sekitar jam9 sampe disana jam 12 an lah .

Kita dari malang pake jalur tumpang , jadi jauh lebih cepet walaupun jalannya nanjak ga karuan, licin, sering papasan sama jeep-jeep jahanam jadinya kita harus sering ngalah uwoooo.
Tapi pemandangan di perjalanan worth it lah sama perjuangan bawa carrier yang maha berat dan medan yang maha edyan.


Welcome to desa ranu pane!
Kita berhenti di Desa Ranu Pane, dan disini tempat kita harus registrasi dulu , jangan lupa bawa fotokopian indentitas sama surat keterangan kesehatan uy. Baru dateng udaranya udah uwooo uwoo dingin beud.

Ranu Panu Pane

Setelah registrasi , sholat dan blablablanya akhirnya jam1 kita mendaki hap hap hap. Jujur. Ini pertama kalinya beneran 'mendaki' dan bawa beban yang beratnya astagfirullah .
Dari awal sampai pos1 masih aman-aman aja adem ayem meskipun kabutnya udah tebel, jadinya masih berani keluarin kamera buat motretin ini itu.


waktu medan belum binal

Begitu sampai di pos2 inilah pertarungan dimulai, hujan lumayan deres jadinya jalan becek gak karu-karuan dan susah banget buat nanjak. Makan waktu lama banget dan dingin -_- Sangat tidak direkomendasikan ake sepatu cats buat ndaki apalagi musimnya kayak gini, kepeleset terus dan bahaya, susah gerak.

Akhirnya kita ndaki pelan2 karena bolak balik jatuh dan sebelah kiri itu jurang jadi bahaya-_- Kita teruus jalan sambil hujan-hujan dan penuh ledok sampe malem dan itu ngeri banget sumpaah -_-

Akhirnya kita sampe di ranu kumbolo dengan selamat dan penuh ledok . Tapi sama sekali gak kelihatan rupa si ranu kumbolo karena malem . Kita langsung milih tempat camp yang seberangan sama tanjakan cinta, biar ga mainstream.

hai kaki penuh ledok, kamu kok kuat banget :'
Terus setelah mendirikan tenda dan blablabla lainnya kita cepet2 cuci kaki dan masak dan cepet2 masuk tenda soalnya badan udah basah semua.

Begitu buka tenda si batara surya beserta semburatnya udah muncul malu-malu, dipadu pantulan dari air ranu dan kabut yang lumayan nusuk tulang. Uh nak, it was a perfect mowrniwng....... Let the pictures saying...



Subhanallah :')
Terus akhirnya jalan kesana kemari moto ini moto itu, suasananya syahduuu~~ waktu itu ada mas-mas bilang kurang 200m puncak ada badai. jadi kita mutusin 2 hari camp di rakum, berasa our private lake. Kemping ceria! Aha!

Minus Rafi soalnya dia yang moto in ngiahihi



pasangan homo sepik sepikan



tanjakan cinta

ranu kumbolo dari atas tanjakan cinta

babi hutan

kabut nya seksiiii~
setelas puas 2 hari di rakum akhirnya pagi-pagi jam 10-an kita turun . Babai Ranu Kumbolo :')

Full team! Riski - Mbak Kimi- Rusdi- Rafi- Yngwie Malmstein-Riski lagi

Oh jadi gini Ranu Kumbolo dari ataaas


Turun nya lebih gampang (yaiyalah) , ga sesulit waktu naik dan medannya alhamdulillah udah nggak keperesyet keperesyet lagi. Gak sesulit ngelupain ingatanku padamu dulu . Opose.

Terus kita mampir ke bromo lewat bukit teletubbies yang subhanallaaaaah bagusnya gak nyantai



Mendaki gunung itu harus maha sabar mengontrol emosi dan melawan ego diri sendiri . "Tetap menunduk ketika naik, dan tetap tegak ketika turun".
Semeru, terimakasih pengalamannya ! You rock ! You rawwwkkkkkkkkkkk !

hehe.

Wawa Yasaruna's

4 comments:

  1. asik bgt bisa traveling kykk gtu , kata-katanya blh aku kutip ya? have a great year :D

    ReplyDelete
  2. Ardi : thank uuu :D
    Jelita : hehe sipsi ;;)

    ReplyDelete
  3. sumpah, itu foto-foto keren banget...
    anak mapala nih :p

    salam kenal

    ReplyDelete