8.9.12

Aku dan Indonesia-ku

Tuwelat post ! haha!

Latihan, Juli-Agustus 2012

si ganteng ramzy

Ke'ono duwek rek


Pengukuhan, 16 Agustus 2012

NAH. Pengukuhan di aula tugu. Sebenernya waktu itu aku mikir ini alay sih, wong mau ngibarin bendera aja kok dikukuhin segala pake PDU pula. Dan ternyata emang kalo sama Sang Saka itu ga bisa main2 , waktu pengukuhan pasukan 45 nyium bendera satu2. This moment made me so maknyess . Ini lo yang udah susah2 didapetin sama pahlawan, kenapa baru kamu hormati sekarang wa? kenapa baru dicium sekarang?

Hari H Pengibaran , 17 Agustus 2012

Hari H pengibaran saya udah cantiqss dengan atribut segala macem, berangkat di pagi buta dan jam5 udah sampe disekolah itu unyu banget. Pokoknya dari rumah sampe sebelum pengibaran harus pake jaket yang nutupin sampe leher, gak ada yg boleh liat PDU soalnya.

Udah baris rapi dan pakaian atribut segala macem udah dibenerin sama kakak-abang alumni. 
Pada waktu itu , serius, kebelet wahing. Tapi udah aba2 LANGKAH TEGAP MAJUUUUUUUUUUUUUU JALAN . oke, but show must go on . Gladi resik pun dimulai.

prok prok prok prok prok . hentakan fantofel2 yang aku yakin pada beli dipasar besar terdengar gagah. 

Bentar. Ini gladi resik kok lengkap amat sampe benderanya naik? Waktu pulang ngibarin, di daerah parkiran jejer2 alumni pada hormat semua.
serius. ini tadi bukan gladi resik. 

Dan serius, baru kali ini dihormati orang. miris.

Dan Fotopun mulai berbicara

By Fajar : 



Bang Syena



Setelah selesai kita2 ganti baju PDL , kita kumpul2 di aula tugu dan kita lanjut ke balkot liat kak alicia, kak geza, kak anys, bang aldy, sama bang pras yang kepilih paskot .



Penurunan bendera, 17 Agustus 2012

Habis penurunan bendera , kita semua salaman . semuanya.

"Dek, terimakasih ya sudah korban waktu , tenaga , dan mental untuk tugas sekolah ini .
Minta maaf ke orang tua ya. 
Terimakasih sudah mau berkorban untuk Indonesia.
Saya minta kalau kalian gak lanjut paski, tetep inget kebersamaan sama kita ya"

Dan ketika bener2 pulang harus ngelepas Tanda Pengenal buat terahir kalinya didepan gerbang, salah satu adegan ter-alay sepanjang masa..



Terimakasih kakak&abang, dengan ini ahirnya saya mengerti apa itu nasionalisme, kebersamaan, dan kekeluargaan. Semoga kalian semua sehat selalu,ya .

Dirgahayu Indonesiaku .

Tetaplah menjadi kebanggaanku.

Wawa Yasaruna's

No comments:

Post a Comment