2.8.18

One Day in : Lombok Tengah

Ngomong-ngomong karena ini adalah kali pertama saya menginjak tanah Lombok saya excited banget dong! Kebetulan jarak antar satu kota ke kota yang lain memang gak terlampau jauh, jadi kemana-mana pakai motor masih kami rasa aman.  Di Lombok entah kenapa destinasi utama kami di sekitaran Lombok Tengah, mungkin karena banyak ikon-ikon wisata yang sering terkspose media. Pasrah mengikuti jalur, semoga kali ini Lombok bersahabat.

Salah satu sudut di Desa Sade

29.7.18

Wedang Secang yang Merelaksasi

Huru-hara Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang saya rasa dari awal hanya sebagai penggugur kewajiban saja dan saya rasa cukup menjenuhkan ternyata semakin kesini semakin kerasa asyiknya. Memang, jenuh luar biasa,rasanya seperti dipenjara. Ternyata, selain kurang mendengarkan musik selama KKN, saya juga kurang pinkik heuheu.

Saat ini saya lagi KKN di Desa Leminggir, Mojokerto kurang lebih sebulanan. Untuk mengantisipasi kebosanan, sesekali saya main ke kota buat menghirup udara segar diluar Leminggir. Sampai suatu ketika butuh asupan rempah-rempah buat menyegarkan badan dan pikiran, kebetulan di Mojokerto sendiri ada wedang peninggalan Mojopahit yang biasa disebut Wedang Secang. Denger-denger sih, dulu wedang ini sebagai suguhan wajib untuk tamu-tamu kerajaan Mojopahit.

Minuman tradisinonal ini bisa dibilang mirip-mirip Wedang Uwuh yang berasal dari Jawa Tengah. Untuk bahannya sendiri ada racikan rempah-rempah seperti serai, jahe, kayumanis, cengkeh, daun pala, dan bahan utamanya yang membuat wedang ini kemerah-merahan yaitu secang. Katanya wedang khas Trowulan Mojokerto ini khasiatnya sebagai penambah stamina tapi bagi saya pribadi bikin relaks dan seger di badan, seketika stress hilang haha.


12.6.18

Semua Tentang Kapal Legundi Surabaya-Lombok

Musim mudik. Salah satu momentum juga untuk sharing informasi tentang salah sati trasnportasi yang pernah saya coba. Berhubung rutenya cukup menarik perhatian, maka kita ulas habis semuamuanya tentang KMP Legundi jurusan Surabaya-Lombok PP.

Naik kapal laut untuk rute perjalanan yang cukup jauh mungkin bagi sebagian orang adalah nightmare, so do I. Tapi ternyata gak sehoror itu kok. Naik kapal ini merupakan salah satu alternatif untuk liburan ke Lombok tapi low budget, dan pertimbangan saya saat itu adalah bisa bawa motor jadi jauh lebih hemat.